-----

hentikan…!!!

tvkills
televisi, seharusnya menjadi media paling ampuh untuk sebuah ‘transfer knowledge’. fasilitas audio-visual yang dimiliki televisi menjadikannya sebagai sarana paling mudah menjalankan prroses penyampaian sebuah pesan, menyuarakan segala sesuatu yang dianggap bermanfaat.

apa yang terjadi dengan dunia pertelevisian Indonesia sekarang..?? pertanyaan retoris yang mungkin jawabannya adalah kegundahan mayoritas orang akan “kolonialisme pemikiran” yang dilakukan televisi semakin meraja. televisi, dari pagi sampe menjelang pagi dipenuhi tayangan infotainment yang mengumbar issue murahan dan aib yang tak seharusnya menjadi konsumsi publik. lalu ada sinema elektronik yang semakin tak mendidik. cerita monoton dengan hiasan bintang-bintang muda yang harus berlakon dengan jalan cerita yang kadang tak rasional. lebih jauh lagi, ada talent show yang berbasis SMS yang sebagian hanya mengumbar unsur komedi, bukan berbasis kualitas dan talenta. segmentasi yang gampang ditebak : misteri, gosip, kekerasan, dan sedikit bumbu pornografi. parahnya lagi, tayangan seperti itu semakin mendapat tempat dihati sebagian masyarakat.

sampai kapan ini terus terjadi…??
entahlah…haruskah kita melihat lebih banyak anak-anak yang mati muda karena duel sesama teman akibat efek buruk tayangan kekerasan..?? haruskah kita melihat tingginya angka perkosaan yang diakibatkan pengaruh buruk tayangan-tayangan yang mengumbar sensualitas tidak pada tempatnya..?? haruskah kita melihat remaja mengkitu tren berpakaian tidak lazim dengan pembenaran kalau cara seperti itu mereka lakukan hanya karena public figure yang mereka lihat di tivi melakukan hal yang serupa..??

haruskah seperti ini…???!!!! cepat, cepatlah hentikan…!!!

kami sudah jengah..!!!

-superunknown-

5 thoughts on “hentikan…!!!

  1. Lho..memangnya kepanjangan TV itu televisi? bukan…TV itu artinya Teaching Violence, jadi layak kan kalo isinya bikin muntah orang yg anti kekerasan (kayak saya, ckckck!), hehe…

  2. Lho, emangnya TV singkatan dari televisi? bukaaaann..TV itu singkatan dari Teaching Violence! Jadi org yg anti kekerasan kayak saya (ckckc!) jadi males nonton..hehe! peace..

  3. waaah sukaa bangeeettzz ma topic ini..soalnya TV cuma jd ajang pembodohan massa saat ini..mendingan banyakin nonton komik detektif conan aja deh hehehe…bagus euy aku link yah..🙂

  4. @theloebizz
    si mbak jengah juga rupanya..
    kalo aku sih mending tidur ketimbang ntn sinetron..
    mbak seneng komik ya.??🙂

  5. @theloebizz
    mba,,, mendingan nonton anime detective cona dan baca komiknya deh…😉

    hehehe…….

    suka conan juga yaah ???

    ::::::hapuskan acara TV yang tidak mendidik::::::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s