Football

Grand Final Copa

open

libur panjang 4 hari kali ini benar-benar milik GBK. nonton semifinal dan grand final copa. tema indonesia satu yang diusung turnamen ini benar-benar terlihat di stadion tua tempat Grand Final dilangsungkan. ribuan orang menyatu lewat universalitas bahasa sepakbola. sesekali kericuhan memang terlihat, tapi tak mampu menutupi kemegahan acara yang memang terlihat sangat terencana .

antusiasme masyarakat indonesia kepada sepakbola memang tak perlu diragukan lagi, walaupun terkadang stigma negatif hingga kini tetap tak bisa lepas. hal itu diperparah lagi dengan apatisme yang memuncak akibat timnas merah putih yang terus puasa gelar. minimnya prestasi timnas juga diikuti dengan bobroknya PSSI dalam mengelola organisasi. dari balik terali, sang ketua umum tetap berkeyakinan mampu bekerja optimal, walaupun FIFA berulang kali mendesaknya untuk mundur. namun, antusiasme dan fanatisme tak mampu bersembunyi. atas panggilan “hati” puluhan ribu orang tetap merasa memiliki dan mencintai sepakbola.

akur

well, pemilihan tema copa indonesia tahun ini memang sangat tepat. “indonesia satu dalam copa indonesia” tepat untuk merefleksikan carut-marut kondisi tanah air sekarang. lewat gelaran ini, sepakbola dianggap mampu menjadi bahasa pemersatu. universalitasnya, sekali lagi mampu merubah beda menjadi satu. sekaligus sebagai sarana hiburan rakyat untuk melupakan sejenak berbagai persoalan yang seakan tak pernah berhenti.

selamat untuk SFC yang menjadi jawara tahun ini. lebih dari itu, semangat persatua yang diusung semoga bisa menjadi kenyataan. bukan sekedar tema kosong yang dari sisi marketing bisa mengangkat brand-image sang sponsor.

tiket

pesta telah usai, mari kita berdo’a gelaran copa tahun ini bisa jadi awal yang baik untuk timnas merah-putih di 2008. jangan dulu bermimpi untuk berlaga di level dunia. cukup, bermimpi agar sang raja mendengarkan nurani-nya, mundur dengan terhormat atau lebih memilih untuk mejnjual marwah bangsanya.

indonesia satu dalam sepakbola…!!!

-superunknown-

4 thoughts on “Grand Final Copa

  1. Bola, diwolak-walik ya tetep bunder, tapi hebatnya saat dipertandingkan fanatisme jenis -entah apa namanya- akan berderap naik dan berkesan heroik..!

    Taruhan, Piala Eropa yang juara SPANYOL…

  2. wwaahh…
    ga liat finalnya uuii…
    dikirain bakalan sepi, tapi ternyataa…. RAME..!!!😀
    hehehehehe….

    Tappi klo pun waktu itu nonton, ga berani pulangnya ntar.
    orang sampe malem gitu…. ::keinget abis liat final Piala Asia, jam 11 di blok M dah sepi banget😦 ::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s