Suasana Hati · Tentang Hidup

najwa….

*** sudah pernah dipost di rumah sebelumnya…di re-post karena bener2 merindukan mbak nawja membawakan acara dialog itu lagi…(hmmm…)…cepat pulang yah, mbak..!!

nb

sampai dengan detik ini perjumpaan dengan Najwa Shihab belum juga terealisasi, walaupun sebenarnya itu merupakan salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu dalam hidup. mengidolai najwa shihab adalah panggilan hati, tanpa rekayasa, dan tanpa kepentingan. adalah sebuah hal yang lumrah, ketika dalam sebuah cerita antara idola dan pengagumnya ada sekat yang memisahkan, karena memang bukan hanya ruang dan waktu yang memisahkan, namun sisi kehidupan yang berbeda jauh hanya mungkin dipersatukan lewat jalur bermimpi. dan inilah dialog imajiner yang mungkin timbul ketika aku dipertemukan dengan Najwa, mari kita simak pemirsa🙂 :

parcencol ( P ) : ” hallo mbak Najwa ( nana )!! apa kabar…?? ”

najwa ( N ) : ” hallo, alhamdulillah baik. kabar kamu gimana..?? ”

P : ” ( keringet anget ), baik, baik koq mbak, sibuk apa sekarang mbak nana..??? ”

N : ” biasa, pagi ampe malam di studio. kadang klo libur juga sering ngisi-ngisi acara di kampus. ”

P : ” sibuk yah mbak, gimana kabar keluarga ”

N : ” yah, sebagai seorang profesional. kerjaan harus tetep selesai. alhamdulilah, keluarga juga baik2 aja ”

P : ” denger2 mbak nana dapet beasiswa yah ke ostrali. bener ga sih mbak..?? ”

N : ” bener. dapet beasiswa S-2 gratis ke ostrali. mungkin dalam waktu dekat akan berangkat kesana ”

P : ” wah, selamat yah mbak. tapi, terus terang saya sedih…”

N : ” makasih. loh kenapa sedih..?? ”

P : ” selama beberapa tahun kedepan saya ndak bakalan bisa liat mbak ditivi ”

N : ” oh. jangan sedih donk, setelah kuliah kan mbak juga bakalan balik lagi. jangan sedih ya ”

P : ” iya deh mbak. makasih yah..”

N : ” by the way, kenapa sih kamu bisa mengidolai mbak..?? ”

P : ” jujur aja mbak, saya kagum dengan pemikiran mbak. dari awal kenal mbak ditivi, saya mulai merasakan ada yang beda dalam personality mbak. sebagai jurnalis, mbak nana menjalankan fungsi kontrol lewat sisi kritis yang rasional. mbak nana mungkin simbol brain, beauty, behaviour di negeri ini. saya gak akan pernah lupa, ketika mbak terisak ketika melaporkan situasi terkini banda aceh pasca tsunami. saat itu, saya tersentak, naluri saya berkata kalo mbak adalah perempuan yang mampu mengendalikan perasaan, mengartikan hidup lewat kekuatan karakter dan kepribadian yang simple nan sederhana. ”

N : ” wah, kamu menilai mbak berlebihan. tapi, mbak cuma menonjolkan semua sisi dengan apa adanya. kaitannya dengan profesi, mbak cuma pengen menjalankan fungsi kontrol media dengan sebaik-baiknya. media harus netral, jernih dalam pemberitaan, kritis dan solutif tentunya. ”

P : ” bener mbak, saya juga yakin kalo mbak punya cita-cita luhur untuk bisa berbuat sesuatu untuk negeri ini lewat jalan hidup yang mbak pilih sekarang. saya bisa baca itu lewat apa yang telah mbak perbuat selama ini ”

N : ” sebenarnya kita semua punya tanggungjawab yang sama akan hal itu. setiap kita punya peranan untuk negeri ini. semua hanya masalah komitmen dan konsistensi serta kemauan kita untuk bisa berbuat sesuatu, kamu dan mbak punya peranan yang sama pentingnya. ”

P : ” yups. saya setuju mbak. saya juga yakin, semangat perubahan ada dalam diri mbak. setidaknya, memberikan pencerahan untuk siapa saja yang memimpikan negeri ini untuk bisa lebih bermartabat dan menjaga marwahnya di mata dunia ”

N : ” yah, semoga saja mimpi itu jadi kenyataan. kalopun ga terwujud sekarang, itu bisa jadi sesuatu yang sangat berharga untuk generasi dibawah kita nanti. pastinya, kita harus selalu optimis, yakinlah, perubahan hanya soal waktu, cepat atau lambat pasti akan menyapa kita. ”

P : ” semoga mbak. eniwei, makasih yah mbak. dah mau ngeluangin waktu untuk ngobrol. sukses terus, saya berdoa mbak tetap bisa berlari dijalur ini. menjadi lentera bagi kegelapan pertiwi. semangat mbak..!! ”

N : ” makasih yah supportnya. kamu juga harus bisa berbuat sesuatu walaupun itu tidak mudah. tetaplah berbicara dengan mendengarkan hati kecil. membuka pemikiran dengan melihat ketiadaan akan bisa memacu kamu untuk bisa berbagi. ingat, kamu tidak sendirian. ada berjuta semangat yang berada disisimu…!!! ”

P : ” makasih mbak. ( tersenyum simpul ) “………

……………………

begitulah hal-hal yang mungkin terjadi bila aku jumpa ma najwa. berlebihan mungkin, tapi nggak ada yang nggak mungkin untuk sesuatu yang masih dalam koridor rasional…kalopun ga bisa terwujud, lewat tulisan ini harapan dan keinginan sudah mampu mengaktualisasikannya…..

semangat..!!!!

-superunknown-

5 thoughts on “najwa….

  1. hmmmhmm…
    bangun waan.. bangun…. !!!!

    dalam bayangan bisa sepanjang itu, dalam kenyataan blom tentu..

    inget ga waktu kita mau minta foto ma Foppe di Senayan….

    maju mundur maju mundur gitu..

    wakakakkakaa……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s