Merah-Putih · Quotes · Tentang Hidup

saya suka semangat sang menteri muda…

pemuda

” we gome home now…!! we gome home..!! it’s not fair…!! “

dengan lantang menteri muda ini berteriak karena merasa taekwondoin Indonesia yang sedang bertanding di Sea Games 2007 lalu dicurangi, menganggap wasit dan perangkat pertandingan tidak adil dalam memipin pertandingan. di ajang regional itu, sang menteri muda memang intens melihat dan memompa semangat juang atlet-atlet Indonesia yang sedang bertanding dengan tujuan melantunkan ‘ Indonesia Raya’ dan mengibarkan sang saka. mencoba bangkit dari keterpurukan setelah sekian lama menjadi raja yang tak tertandingi. kini, dunia olahraga kita terpuruk, dan tugas berat pun menanti di pundak sang menteri muda.

” telah banyak atlet kita yang kehilangan masa lalunya, saya tak ingin mereka juga kehilangan masa depannya..!! “

sang menteri memang concern meningkatkan kesejahteraan atlet dan mantan atlet. melahirkan produk hukum lewat UU Olahraga yang telah disetujui parlemen. kita tentu miris mendengar cerita tentang mantan atlet kita, mantan pahlawan olahraga yang punya prestasi tapi minim apresiasi. ironis, ketika seorang mantan juara dunia tinju dunia, ellyas pical harus meringkuk di penjara karena tertangkap menjual narkoba di pub tempat dia bekerja. sulit diterima logika, seorang mantan juara dunia harus menatap  gelap di masa depannya.

pical

olahraga, salah satu jalan mengharumkan negeri ini. hanya ada dua moment yang bisa memperdengarkan lagu Indonesia Raya di luar negeri. yang pertama, saat RI-1 melakukan kunjungan kenegaraan, dan yang kedua, saat olahragawan kita berprestasi maksimal di ajang internasional. posisi olahraga yang strategis untuk mengharumkan Indonesia, tidak diikuti apresiasi positif terhadap olahragawan. makanya, ketika tau setiap atlet yang mampu meraih emas di Sea Games 2007 Nakhon Ratchasima, mendapat bonus 200 Juta, saya sontak setuju. atlet adalah pahlawan, dan perlu mendapat perhatian penuh.

kedepan, kesejahteraan sang pahlawan harus menjadi prioritas. mereka adalah anak-anak terbaik bangsa yang punya talenta, punya spirit, dan nasionalisme tentunya. jadi, adalah sebuah kesalahan jika apa yang telah mereka berikan tak mendapat apresiasi yang selayaknya.

maju terus olahraga indonesia…!!!

-superunknown-

2 thoughts on “saya suka semangat sang menteri muda…

  1. Yah!.. semangat terus apapun yg terjadiii di negeri ini..
    Optimis selalu…

    yoi, apapun ceritanya, ini negeri kita, merah-putih tetap Indonesia…!!

  2. seandainya aja…pemerintah mau berbagi sedikit perhatiannya pada dunia olahraga yg telah berperan serta mengharumkan nama bangsa…masa iya kita mau menduduki peringkat pertama utk korupsi melulu siiiih??sekali2 buat prestasi dunk ya ga?😉

    berharap, semoga bapak-bapak yang disana bisa lebih apresiatif ama kesejahteraan pahlawan olahraga kita yah mbak, semoga aja..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s