Tentang Hidup

surat cinta untuk nyonya

df

” laki-laki itu bisa menjadi tiba-tiba lemah dan tak berdaya didepan wanita. ada istilah 3-Ta yang bisa membuat porak-poranda jalan hidup seorang pria. adalah tahta, harta dan wanita. dua yang paling awal telah memakan banyak korban, telah banyak eksekutif ‘kerah-putih’ meringkuk di hotel prodeo karena tergiur tahta dan harta. untuk yang terakhir, wanita, hmm, yahya zaini adalah contoh paling dekat dan sammy kerispatih tentunya : ) “

teruntuk yang terkasih,

nyonya, tahukah kalian, bahwa kalian itu punya pengaruh besar terhadap kemajuan sebuah bangsa.? disharmoni hati kalian dengan bapak-bapak yang terhormat bisa membuat bapak2 itu linglung, lantas menjadi tidak bijaksana.

nyonya, tahukan kalian, untuk mendapatkan tas dan asesoris yang mahal tak perlu harus ke singapura, cukup pelesiran ke pasar pagi mangga dua dan pusat grosir tanah abang saja, cukup kesana saja. dan bukankah bangsa kita sedang promo tahun kunjungan wisata..?? tolong nyonya, jangan ubah menjadi ‘visit singaporean year 2008’

nyonya, tahukah kalian, berapapun dana segar tak akan pernah cukup untuk menghapus dahaga belanja. tahukah kalian, jika untuk memenuhi hasrat sang istri, suami akan melakukan apa saja, termasuk korupsi. tolong nyonya, pemberantasan korupsi itu harga mati, jangan coba ditawar hanya karena hasrat sesaat dan semu itu. sungguh sangat tidak bijaksana, jika kalian ‘mencuci’ uang dengan pemborosan yang terkadang tidak rasional.

nyonya, arisan itu tujuan awalnya mempererat silaturahmi dan tali kasih, bukan ajang pamer permata, berlian terbaru dan atau mobil seri terbaru milik nyonya sekeluarga. ingat, suami kalian memeras keringat disana, tak jarang mencari jalan pintas agar nyonya bisa tertawa dan sumringah di arisan itu.

nyonya, menjadi sederhana dan apa adanya itu lebih memikat. tak perlu detox, botox dan atau teknologi kecantikan revolusioner yang super-mahal. nyonya tak usah memaksa untuk bisa seperti luna maya, agni pratistha, atupun riyo mori. cukup menjadi diri sendiri saja nyonya, dengan kebaya saja nyonya sudah tampak sangat anggun dan memikat. jadi, tak perlu berpikir keras untuk bisa tampil lebih ‘bercahaya’.

nyonya, buka mata, buka hati, lihat bayi-bayi penderita malnutrisi di penjuru negeri, fenomena kelaparan yang melanda nusantara dan korban bencana yang untuk makan saja harus meronta. maka, tidak etis jika nyonya menggelar pesta barbeque di belakang rumah, dan atau menyewa restoran jepang untuk merayakan ulang tahun pertama cucu kesayangan nyonya.

nyonya, butik dan batik itu sama saja. walaupun ada pembeda, itu hanya masalah konsonan saja. belanja di butik bukan berati hebat nyonya, sebaliknya menjadi bijak adalah sebuah pilihan hebat, bijaklah dengan memulai kebiasaan membeli batik dalam negeri nyonya.

nyonya, menangis di pengadilan tak ada gunanya. menyewa pengacara kondang juga akan berakhir sia-sia. penyesalan itu selalu datang terlambat. nyonya tentu lebih memilih untuk makan sepiring berdua diatas rumah petak sederhana ketimbang harus mengantarkan makanan setiap hari, melewati 5 pintu penjara ditambah senyum miris sipir-sipirnya.

nyonya, kita harus saling mengingatkan, tolong, bimbinglah suami-suami nyonya, karena cinta nyonya sangat berati bagi mereka. yakinlah, mereka juga mencintai nyonya, mencintai dengan setulus hati dan segenap rasa.

with love,

** pure inspiration ketika ngayal di kamar sempit itu, berpikir, laki2 itu begitu lemah ketika wanita berhasil menguasai pikirannya dan begitu juga sebaliknya, dan ternyata keseimbangan itu memang menjadi sebuah keharusan…oia, wanita juga berperan penting dalam pemberantasan korupsi, bahkan melebihi kekuatan KPK…

-superunknown-

9 thoughts on “surat cinta untuk nyonya

  1. bener banget tuh.. kalo gitu bikin undang2 buat para istri pejabat, biar bisa dikendalikan.. heheeh..:mrgreen:

    koq ridu tau sih isinya buat istri2 pejabat🙂

  2. hihihihi wan….

    nanti dikasih bunga ma coklat lo ma istri2 pejabat itu kl mereka pada baca surat cinta dari lo itu😉

    hahaha, klo dikasih itu mah berarti nyonya2 itu mengalami peningkatan dalam hal kemampuan mendengar🙂
    semoga saja…🙂

  3. Bhehehe, bagaimana pun juga kalau wanitanya baik-baik akan jadi pondasi suatu keluarga. Keluarga yang baik akan menjadi pondasi masyarakat. Masyarakat yang baik akan menjadi pondasi suatu negara. Justru karena lelaki itu lemah, seharusnya wanita lebih menjaga dirinya untuk tidak terlalu mencolok di depan laki-laki…:D

    hmm..keseimbangan memang sebuah keharusan…

  4. behind great man there’s always be great woman…so it really depend on the woman..kewajiban yg memberatkan sekaligus memiliki kemuliaan yg tinggi…🙂

    that’s true…!!! tak bisa dipungkiri, wanita itu memang sangat mulia..!!

  5. Selama mampu BBQan atau belanja di butik mah ngga papa kok, asal jangan melupakan orang lain yang hidup susah juga. Tapi ini emang kondisi ideal sih, kebanyakannya kan malah lupa diri. Terutama itu tuh, yang hidup bersama pejabat korup.

    kebanyakan kasusnya istri malah bikin sang suami makin korup..

  6. *bernyanyi ala ari lasso
    ada satu bagian pada perempuan
    yang sangatlah peka bila disentuh oleh lelaki
    dimanakah bagian itu???
    hehehe…the power of woman🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s