Merah-Putih

gampang-gampang susah…??

ada berapa jumlah provinsi di indonesia saat ini..? sebutkan..!!

grg

sebuah pertanyaan yang amat sangat mudah dijawab dimasa kita sekolah dulu, namun, sekarang..?? apa daya, otak kita tak bekerja maksimal menjawabnya, mungkin karena :

  1. kurangnya siaran yang mengekspose berita kebangsaan. dominasi sinetron, siaran mistik, dan gosip membuat kita mudah lupa dan terkesan tak perduli.
  2. apatisme kronis yang membunuh sisi cinta kita, hingga membuat kita tak tahu di negeri mana sekarang kita tinggal.
  3. tekanan hidup dan rutinitas yang membuat otak kita monoton untuk merespon hal-hal yang dianggap terlalu berat.
  4. terpanggilnya sisi reformis kita, karena kita tak ingin munculnya raja-raja kecil yang berjuang, bersandiwara dan tertawa atas nama ‘pemekaran wilayah’.
  5. tivi kita rusak, mahalnya biaya sekolah, dan tingginya harga jual buku pelajaran.
  6. tak perlu hapal jumlah provinsi, bisa makan setiap hari saja sudah cukup.
  7. ditangkapnya koruptor beberapa hari yang lalu.

hmmmmm….. ada berapa yah..?? ah bodo, mereka aja ndak pernah peduli…๐Ÿ™‚

we do love indonesia…!!

-superunknown-

33 thoughts on “gampang-gampang susah…??

  1. iya nih, udah gitu banyak pemekaran provinsi, kabupaten, dll. sinetron isinya marah2 aja, cape deh hehehe. oya, ada 33 tuh klo ga salah *nyontek*๐Ÿ˜›

    pemekaran itu yang buat kita bingung mas..

  2. gakpapa.. ini merupakan pangsa pasar buat pencetak buku “RPUL” buat orang2 yg gak tau ttg informasi wawasan nusantara itu..

    ingat RPUL, ingat jaman SD du…๐Ÿ™‚

  3. kekekeke..saya juga ga tau brp skrg jumlah propinsi di Indo..tapi amat cinta indo๐Ÿ˜Ž

    *thx dah main keblogku..oh ya, masukin dong nama webmu di user optionmu biar ke link blogmu, hehehe

    salam

    saya tau jumlahnya, kalo suruh nyebutin lain cerita..

  4. menghapalkan propinsi yang banyak sekali malah cenderung memecah persatuan pak, mending tetep anggap satu saja, indonesia! –> itulah pembelaan formal dari orang males.

    salam kenal๐Ÿ™‚

    hmmm.. alibi nih hihihihihi

  5. dulunya sih 27, skrg 33 tho?๐Ÿ˜€
    itu pun propinsi apa aja yg nambah aja jg gak tau๐Ÿ˜ฆ

    hihihihi, bener mas, dugaan saya bener, sama๐Ÿ™‚

  6. dulu sih pasti 27.. kurang tim-tim 1, jadi tinggal 26.. nambah 7? widih banyak juga yah..

    btw, postingan yang sangat menarik.. hehe

    bah, bang roy juga bingung ternyata, hihihihihi

  7. kalau liat gambar peta di atas, jumlah propinsinya dikurangi 6 di jawa, bali, NTT, NTB.

    Eh pulau jawa masih masuk indonesia ga sih๐Ÿ˜†

    hihihi,kalo jawa masih masuk masak, kecuali tenggelam karena perubahan iklim ekstrem..๐Ÿ™‚

  8. Sejelek apapun.. Setidaknya semua yang ditampilkan oleh media adalah hasil pemikiran seorang. Nahhh orientasinya itu pasti! Duit! Susah juga see siapa yang mau disalahin.. hahaha…

    duit..??? apa itu duit๐Ÿ™‚

  9. nyaha..
    gw pun ga tau propinsinya apa aja.
    kata bapak dosen sih 33,,tapi keknya dia juga kaga yakin

    bah, dosen si mbak aja gak yakin dengan jawabannya๐Ÿ™‚

  10. berapa sih wan…

    sumpah gw gatau….

    padahal dulu mah inget semua provinsi sampe ke ibukotanya waktu masih teka….

    skarang….. klo mau tugas kluar aja masih ngeraba2, daerahnya ada di pulau apa yaah…

    hahaha……

    *btw, nama2 provinsi nya masih samakah dengan jamannya gw teka dulu ???

    pastinya, lebih gampang menghapalkan nama klub2 bola yang jamak menggunakan awalan ‘PER’ ato ga ‘PS’…

  11. aaah jangankan disuruh menyebut jumlah profinsi Mas, nyebut nama-nama pahlawan aja belum tentu pada tau. mungkin pancasila juga ngga hapal, lah upacara bendera tiap hari senin itu udah ngga ada lagi… hihihi

    beda banget ma dulu…๐Ÿ™„

    opini si mbak menguatkan dugaan saya… apa yang salah..?? siapa yang harus disalahkan..?? diri kita kah..??

  12. Hihi..atlas di rumah saya ternyata keluaran thn 95, udah robek2 lagi gara2 dulu digigitin Domino, almarhum guguk saya…

    Hv a nice week end to you too!

    hahaha, atlasnya dah jompo…๐Ÿ™‚

  13. wah..
    mank sekarang udah 33 apa?
    luar biasa.. makin banyak aja..

    jangankan nama2 provinsi, nama2 mantan saya aja, saya lupa..
    hahahahahahahha..

    bah, banyak kali mantan si popok ini, ampe lupa dia๐Ÿ™‚

  14. hm itu sih tergantung yaaa. wait n see aja deh. siapa tau nanti tiba2 propinsi kita ilang gara2 digondol dan diklaim sama negara orang. uppppsss ;P

    ooppss, diena mencurigai negara kesayangannya๐Ÿ˜›

  15. yang saya inget, propinsi di Indonesia itu masih 27 nggak tau sekarang berapa?

    males ah itung-itung, gue cuman rindu indonesia yang memang merdeka

    berarti sekarang ndak merdeka dunkz.. cinta indonesia selamanya…!!

  16. hihihihihihi….asiiiik dpt pelajaran geograpi dari pak iwan..๐Ÿ˜‰ tp klo sy jawab nanti dapet hadiah ga pak??ahahahaha.. *teteup*…eniwei…dr dulu paling susah euy ngapalin yg ky gini…tp klo ditanya soal : “ada brp rasa es krim keluaran w*lls??” itu baru sy tau… hihihihi:mrgreen:

    hmmm.. dapet hadiah apa yah.. dapet free-pass acara nikahan saya aja lah..๐Ÿ™‚

  17. waduh, kudu ke toko buku lagi ini, BTW emang UUD yang terbaru sudah terbit?? … alah …..

    hihihi, ndak enak jadi ngerepotin๐Ÿ™‚

  18. dulu kelas 4 eS De aku murid yg pertama apal 27 propinsi di Indonesia lengkap dengan Ibu kotanya ( nyombong dikit๐Ÿ˜† ). tp sekarang ??? wah kok susah ya ngapalne apalagi ngapel

    *ga nyambung yah komen’e hahaha*

    hehehehe, berarti si mas dulu bintang kelas yah..??

  19. woy.. update ngapa.. lama kali pun.. oya, ini kandang baru aku bang..

    mana pok rumah barumu, gak nampak disini..

  20. dulu ada 27 provinsi…karena di sumatera tmbh 2 provinsi,jawa tmbh 1 provinsi,sulawesi 2 provinsi dan papua tmbh 1 provinsi,,,jdnya skrg ada 33 provinsi deh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s