Tentang Hidup

nama, asa dan peristiwa….

di awal tahun 2000-an, sheila on 7 booming lewat lagu-lagu easy-listeningnya. kala itu saya masih remaja, ABG persisnya. lagu-lagu hits mereka dinikmati seluruh kalangan, tak mengenal usia, strata ataupun sekat sosial lainnya. hampir di setiap tempat penjualan VCD bajakan, muka personilnya terpampang paling depan menghiasi meja etalase sederhana itu. senandung ‘sephia’ hampir seperti lagu kebangsaan saat itu.

ketika zinedine zidane lahir menjadi seorang pahlawan dengan memberi prancis gelar juara dunia, namanya mendadak familiar di telinga. ibu-ibu yang cenderung lebih menyukai telenovela kala itu, latah menghapal nama pria imigran setengah plontos ini. kaus replika dan sablon-sablonan dengan kata ‘zidane’ di punggung bisa dilihat dimana-mana. euoforia melahirkan antusiasme yang kadang tak rasional.

dulu, ibu saya pernah bercerita. “dulu, waktu kau lahir, banyak ayah-ayah ngasi nama anaknya Maradona, mamak juga heran kenapa bisa kayak gitu, memang pada tahun itu bola lagi gila-gilanya. tapi, aku gak mau kalo nama anakku Maradona”. dan itulah sebabnya sekarang orang tidak menyebutku Maradona. Hehehehehe..Begitulah ibu bercerita tentang euforia kemenangan Argentina di Mexico 1986.

setiap peristiwa selalu dimaknai berbeda oleh tiap individu. dan cara tiap orang mengingat itu juga berbeda. lewat 3 peristiwa diatas di tiap zaman yang berbeda, ada banyak nama baru dengan sebutan ‘sheila‘, ‘zidane’, dan atau ‘maradona’. nama, menjadi salah satu cara untuk mengapresiasi tiap peristiwa penting dalam bagian kehidupan seseorang. pasti selalu tersirat asa sederhana dibalik maksud penamaan tersebut. dan itu sah-sah saja.

dan mari kita mulai ‘menyelidiki’ , ada berapa banyak anak-anak yang lahir dengan nama ‘Fachri’ dalam kurun waktu 1 tahun mendatang๐Ÿ™‚

-superunknown-

27 thoughts on “nama, asa dan peristiwa….

  1. wah.. jadi bang iwan terobsesi jadi Fachri neh๐Ÿ˜›

    ndak du, cuma menebak akan banyak anak-anak lahir dengan nama ‘fachri’…hehehehehe

  2. hahaha…
    iya juga yah wan.
    hmm,, jadi penasaran, kira2 ada ga yah yang ngasih nama tukul๐Ÿ˜€

    kyknya 1 dari 3 nama itu ada di blogroll lo deh wan๐Ÿ˜‰

    wah, kalo tukul ndak janji deh๐Ÿ™‚, tapi kalo dah nge-fans, apapun mungkin terjadi..hehehehe

  3. mo diteliti sendiri ato minta bantuan temen-temen blogger? yang jelas ane ga mahir deh… dengan itung-mengitung.

    ah, ane juga ndak mahir mbak, kita coba sampling aja..๐Ÿ™‚

  4. orang Indonesia emang suka latah ama yg lagi nge-boom saat ini.Tapi gpp, asal nanti anaknya ketularan positif dari nama-nya tersebut.Kan gak lucu klo namanya terinspirasi lionel Messi trus nanti anaknya jago tennis ato jago catur๐Ÿ˜€

    kalo sandra dewi gimana bang..?? hehehehe

  5. menjadi seorang inspirasi??????
    ehm..
    mungkin kalo aku nekat lompat dari atas monas pake parasut payung sambil koprol ke belakang 7 kali, aku juga bisa jadi inspirasi ya bang? atau jadi almarhum?
    hehehehehehe..

    kalo kayak gitu popok bakal dikenang, dikenang karena nekat dan gila๐Ÿ™‚

  6. wahaha jadi pada fachri ya ?

    temen temen gw yang pake krudung aja dipanggil ‘aisha’ smua hahahaha

    gw aja dari benazir bhutto huhuh dia telah tiada ..

    hahaha, ternyata dugaan saya benar dengan adanya pernyatan benazio..๐Ÿ™‚

  7. @benazio : serius lo? jadi dari benazir bhutto yah? berat dong nama lo

    kenapa ‘fachri’? ga nyambung mode: ON

    diambil karena boomingnya ayat-ayat cinta kakak…

  8. :berabe juga ya kalo nama ank” bangsa ini ngikutin booming.kayak sapa tuh tadi nyang blg ‘tukul’ hm,>>mikir

    kira” kalo dah gede tuh anak bakalan dapet istri gak ya?

    itu dia masalahnya, kasian anaknya yah kalo ampe kayak gitu…๐Ÿ™‚

  9. bener juga tuh, kalo satu tahun ke depan bakal banyak anak yang lahir dengan nama fachri. atau malah yang perempuan akan diberi nama aisha atau maria…hehe.

    saya juga meyakini hal itu aya..๐Ÿ™‚

  10. mungkin cinta laura selanjutnya? atau bahkan BECHEK? haha.

    untuk kasus ini saya tak bisa mengambil keputusan, memberi nama ‘cinta laura’ adalah spekulasi, kasian anaknya nanti๐Ÿ™‚

  11. nama orang lain kok dicaplok menjadi nama anak, nggak kreatiip, wakakakak

    berarti orangtua saya dulu kreatif yah, soalnya ndak nyaplok nama orang laen๐Ÿ™‚

  12. hmm, mungkin mereka terobsesi dengan nama fachri huseini mantan pemain nasional indonesia, bukanya fachri di AAC, wakaakakak๐Ÿ˜†

    wakakakaka, sekalian ma ansyari lubis yah bang๐Ÿ™‚

  13. aaah saya tidak berminat tuh memberi anak saya dengan nama Fachri.. hihihi Niat awalnya dari jaman dulu harus pake huruf awal S soalnya…๐Ÿ˜›
    Ada yang niat nyumbang nama?:mrgreen:

    S : Sandra Dewi….๐Ÿ™‚

  14. berarti bang iwan lahirnya taun 1986, ih masih ABG banget skr heheheh….

    Afwan…

    iya kang, makanya jangan manggil abang atuh..๐Ÿ™‚ , saya masih Abege..๐Ÿ™‚

  15. Wah, ngeledeks saya…
    anak saya juga terinspirasi sila on sepen๐Ÿ˜›

    khaylila’s song… hihihi..ternyata dugaan sayah bener..๐Ÿ™‚

  16. tapi tetangganya temen saya di suatu kampung di Bogor malah namain anaknya “MONICA LEWINSKY RINALDY” ๐Ÿ˜ฏ
    apa ga takut kena kasus kaya pakde clinton๐Ÿ˜†

    wah, keren tuh mbak.. perpaduan selingkuhan dan tukul arwana..hahahaha ada-ada saja๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s