Merah-Putih · Suasana Hati · Tentang Hidup

berhentilah bermimpi, pak…..!!!

mengantuk itu manusiawi. keinginan untuk tidur dan tertidur saat rasa kantuk tak tertahan juga manusiawi, sebuah alasan logis dan rasional yang bisa diterima. manusia, butuh istirahat, melepas penat untuk mengendurkan otot-otot yang letih karena seharian beraktivitas. mengantuk lantas tertidur bukanlah sebuah fenomena, karena memang pasti menyerang setiap manusia yang bernyawa.

namun, apa yang terjadi jika kita tertidur disaat presiden tengah memberi pengarahan, wejangan dan arahan konseptual tentang apa yang harus dilakukan sebagai wujud perhatian terhadap rakyat yang semakin terjepit, menderita dan dihimpit berbagai macam persoalan..?? bukan sekedar masalah kepatutan dan kaitannya terhadap etika, ketidakacuhan semacam itu memberi efek luar biasa terhadap opini publik, menambah stigma tentang cerita pemimpin yang tak bisa dijadikan panutan, tak bisa dijadikan teladan.

masalah pelik yang melilit pertiwi tak bisa diselesaikan lewat mimpi yang datang ketika kalian tertidur, pak..!! tak akan pernah ada solusi yang ditawarkan ketika kalian bermimpi. menjadi pemimpi itu juga tak baik, akan lebih elegan bila kalian memilih untuk menjadi seorang pemimpin yang berkarakter, pekerja keras, visioner dan responsif. apa yang kalian pertontonkan kepada kami tak ubahnya sebagai sebuah parodi dan penegasan akan ketidakpekaan kalian terhadap kondisi terkini bangsa ini, bangsa kami, dan bangsa kita semua.

wajar bila bapak presiden menegur, menggugah dan mengingatkan kalian tentang tugas berat dan arti tanggungjawab sebagai sebuah amanah yang tengah kalian emban. harapan tentang sebuah perbaikan juga tersandar erat di pundak kalian. sebagai seorang pemimpin, sudah seharusnya kalian memberi sikap simpatik. dan ingatlah, keseriusan dan komitmen adalah dua harapan yang kami impikan untuk selalu melekat di jiwa-jiwa kalian.

dan kami tak melihat dua hal kecil tersebut terpancar dari aura kalian siang itu…

berhentilah bermimpi, pak..!!

satu, indonesia, satu….

-superunknown-

42 thoughts on “berhentilah bermimpi, pak…..!!!

  1. yah, mungkin mereka tertidur krn sedang “bermimpi” bgmn menjadi pemimpin daerah yg baik.

    mungkin, tapi kemungkinan itu kecil๐Ÿ™‚

  2. sadarlah pak….
    mungkin bapak2 ini abis baca bukunya andre hirata yang “Sang Pemimpi”, dimana tokohnya bisa berhasil karena mereka berani bermimpi.

    tapi orang besar itu adalah orang yang berani mewujudkan mimpinya, bukan orang yang terjebak dalam dunia mimpi nya.

    pak SBY….. lanjuuuttt…….. marahin aja pejabat yang ga serius pak…!!!

    benar mas, saya setuju, kita dukung aja apa-apa yang bisa membawa perubahan, walaupun sifatnya kecil..

  3. Lagian pak SBY ceramahnya lama banget, terus youtube ama multiply diblok, jadi gak bisa akses lewat Handphone..

    Setau aku itu kan hari terakhir, yah siapa tahu semalem lagi ada acara api unggun ama bakar jagong..dan ngobrol tentang cara korupsi semalaman..

    Kameranya kok fokus ke presiden terus yah? Coba kalau dia fokus ke orang yang gelagapan sambil ngelap iler yang ditunjuk pak presiden

    saya juga mencari-cari wajah ngantuk itu mas..๐Ÿ™‚

  4. tulisannya beraat, kepala saya pening,, kamu tidak kasian apa sama saya?/ hiks

    berat yah nia..?? maaf deh๐Ÿ™‚ , padahal ndak berat loh..

  5. aq payah dan sama sekali tidak tertarik dalam hal politik.. hiks

    sekarang aku tahu nia tertarik di bidang apa.. hihihihi

  6. katanya sih ngantuk dan tertidur dikarenakan padatnya jadwal (aneh, kenapa ga jadwalnya dibikin seefisien mungkin, jadi ga ngantuk, oh aneh)

    atas alasan apapun, hal itu ndak bisa dibenarkan, ndak bisa ditolerir…

  7. wah..
    sudah saya duga, si abang bakal bahas masalah ini..
    saya rasa, tuh bapak enggak akan pernah makan enak lagi tuh.. kalo dia masih punya ati. ya kan bang?

    wah, popok sekarang sudah bisa membaca jalan pikiran abangnya ini..udah kayak solumate kita yah pok๐Ÿ™‚

  8. jadi yg ngorok kenceng sambil bikin pulau irian itu si bapak itu yah??ckckckckck….banguuun paaak!! banguunnn!!! hehehe:mrgreen:

    bukan cuma pulau irian kayaknya kak, tapi papua nugini juga๐Ÿ™‚

  9. wahahhaha.. keknya enak banget deh ngetawain orang yg ketiduran itu trus ditegur sama presiden langsung!

    sssssssttttt..nanti ada yang tersinggung du.. hihihihi

  10. hmmm, pemimpin indonesia gitulohhhh… ga heran deh. tapi kok ya ga maju2 ya pikirannya. jelas aja pada ngincer jadi seperti bapak2 semua.. digaji cuman buat tidur pas SBY ngasih arahan… capedee.

    iya nih dien, kalo tar diena jadi mereka jangan pernah kayak gitu yah..!!

  11. kabarnya pak presiden ampe marah dan nyuruh dia keluar gara2 ketauan tidur pas pak SBY ngasi pidato.Mungkin ada benernya jg kalo pak SBY kalah pahalanya ama supir bus.
    Loh kenapa? soalnya pas pak SBY pidato, org2 pada tidur, tp klo sopir bus lg kerja, para penumpang pd sibuk berdoa๐Ÿ˜€

    parah emank bang, wajar bapak presiden marah..

  12. Seharusnya liat sikon kalo mau nagntuk masa depan presiden nagntuk… mentality problem lagi nih bang

    iya nih kang, gimana nih, makin kacau aja…

  13. wah, ga tolreansi sama SBY yang jarang tidur..lihat aja matanya SBY yg selalu sembab, hehehe

    sepertinya, mereka tak pernah berpikir tentang itu bang…

  14. ” dan aku bingung ( tidak juga bingung sebenarnya) kenapa ia terpilih menjadi kepala daerah di negeri yg dimana rakyatnya tak mau terlena oleh sebuah mimpi semu,seharusnya dia sudah cepat pulang bila sdh ditegurnya dgn keras oleh sang pemimpin untuk kembali dia kepada kampung halaman dimana dewa2 mimpi berkumpul……”

    itulah, apa karena kita yang salah memilih pemimpin kita..?? kedepan mungkin kita bisa lebih selektif…

  15. hehe…ternyata ini yg bisa mengubah pandangan rakyat indonesia, aplagi orang “Luar Negri” kalo tau para pemimpin kita sprti ini, naif bgt..mereka pasti akan berfikir “pantes aja Indonesia ga maju2”. Sekali org mandang buruknya kinerja para pemimpin, itu akan mengubah pandangan terhdp semuanya. Posting blog kita memang sama ttg hal ini, meski bahasa disini lebih berat boo…hehe..:)

    wah, entah apa yang terjadi kalo sampe video ini ditonton sama orang luar, sebagai anak indonesia kita pasti malu…

  16. Nggak bisa dibayangkan bagaimana malunya jika ditegur presiden, apalagi diketahui orang banyak.

    terapi kejut yang mungkin bisa membawa perubahan andai saja yang ditegur masih punya rasa malu..

  17. ๐Ÿ˜†

    ini kasus yang bagus,akhirnya SBY melihat sendiri bagaimana mentalitas para bawahannya.

    Mudah2an ini bisa jadi shock theraphy bagi yang lain.

    *sayangnya endonesia punya penyakit berat: amnesia akut* ==>gampang lupa

    saya juga berharap seperti itu bang, sebagai seorang presiden, apa yang dilakukan presiden yudhoyono sudah tepat, saya setuju…

  18. siapa tau pas dengerin presiden ngomong…ngantuk..tidur trus mimpi dapet wangsit utk menjalankan negara lebih baik, hehe…

    hahaha, ini kemungkinan yang amat kecil, tidak mungkin malah๐Ÿ™‚

  19. whalah…. kok presiden yang nyampein…..
    orang kuliah di bangku terdepan ja ane bisa ngimpi kok….
    *he…he…*

    kalo pas kuliah, hukumannya dilempar kapur๐Ÿ™‚

  20. sejak lagunya iwan fals yang nyindir angota dewan tertidur saat sidang….baru kali ini yang ketahuan pak presiden **geleng-geleng kelapa! eh salah..kepala maksudnya**

    mudah-mudahan bisa jadi terapi kejut untuk mereka yang sering tidur..semoga saja..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s