Tehaha

F.A.Q

menjadi pendengar yang baik itu adalah sifat mulia. sebagai bloger pemula, saya gembira karena hingga detik ini kawan-kawan telah rela berkunjung dan bermurah hati memberikan respon atas apa yang saya tulis, hal itu lebih dari cukup untuk memberi saya semangat berlebih untuk terus menulis, dan semoga saja keseimbangan itu bisa terus terjaga untuk sekarang dan selamanya. semoga..!!

dari awal menulis sampe sekarang, ada beberapa hal yang bisa disimpulkan tentang isi blog seorang tehaha. tak etis menilai diri sendiri, biar kawan-kawan yang menilai dan kawan-kawan sudah pintar koq untuk menilai ( politisi mode on ). saya ( tehaha ) mencoba merunut simpulan itu, sehingga menghasilkan semacam frequently asked question yang tentunya sangat berharga untuk dijadikan masukan, agar kedepan blog ini bisa menjadi lebih baik ( bukan sempurna ).

1. bang, blog mu ini berat kali. capek dan gak ngerti aku apa maksudmu…!!

sesungguhnya saya menulis mengikuti mood saja. blog itu diartikan sebagai sebuah kemerdekaan, dimana setiap kita mutlak menentukan apa yang akan kita tulis. pengen nulis lucu kayak raditya dika, tapi takutnya malah gak lucu, kan gak lucu kalo gitu🙂 . hmmm, jadi akhirnya ya seperti ini, jadilah blog dan tulisan apa adanya seperti yang kawan -kawan baca sekarang. berat atau tidaknya yah tergantung, kalau dipikul bareng-bareng kan jadi ringan. nah, garing bukan..??🙂

2. kenapa dirimu jarang sekali menulis tentang cinta dan bercerita tentang wanita..??

jujur. saya ini cenderung tertutup tentang cinta. ibu saya saja tak pernah tahu apakah anak bungsunya ini tertarik atau tidak pada wanita. namun, jangan langsung mempersepsikan kalau saya ini gay. saya normal koq, seperti lelaki pada umumnya. saya hanya cenderung tertutup dan tak ingin cerita cinta saya diekspose layaknya kisah acha septriasa dan irwansyah. biarlah ini menjadi misteri. saya serahkan semuanya pada masyarakat ( politisi mode on ) ..🙂

3. bang, kenapa terus politik..??

ini semua bukan karena najwa shihab. bukan pula atas dasar kepentingan lain. saya bukan aktivis LSM yang wajib menyuarakan issue-issue politik yang tengah menghangat. saya juga bukan pengamat layaknya rizal mallarangeng, denny indrayana dan atau indria samego. bukan pula ahli survey layaknya saiful mudjani. terlalu jauh membandingkan saya dengan beliau-beliau. saya hanya ingin berbagi, agar tidak buta dan peka terhadap apa yang tengah terjadi sekarang. saya juga buka kader partai atau tim sukses pemenangan tokoh pada pilkada. saya hanya seorang tehaha. tehaha. titik.

4. bang, kenapa masih numpang di WP…??

saya bermimpi suatu saat nanti akan ada tehaha.com. semoga..!! kapan yah semua itu bisa jadi kenyataan..?? terus terang, saya buta tentang urusan per-situs-an. dan saya berkeyakinan, akan ada banyak kawan-kawan yang mau membantu bila suatu saat nanti ( kalo ada rezeki ) saya memutuskan untuk tinggal di rumah sendiri. sejauh ini, tinggal di WP masih sangat nyaman, dan saya masih kerasan tinggal disini.

5. bang, kenapa sering mengeluh tentang ibukota..??

kalau harus jujur, saya tidak betah disini. sampai sekarang, saya masih belum mengerti kenapa begitu banyak orang berniat berkunjung kesini. saya bersyukur atas jalan hidup yang sekarang, namun, jika harus dihadapkan pada pilihan, ibukota bukanlah sahabat yang baik untuk saya. kawan-kawan merupakan faktor utama yang membuat saya bisa bertahan disini. entah sampai kapan saya harus bersikap seperti ini, biarlah ahli yang menjawab.🙂

6. kenapa tehaha..??

saya juga ndak mengerti kenapa blog ini saya beri nama ‘tehaha’. yang pasti, dulu, sebelum membuat blog saya hanya ingin menamakannya dengan sepotong kata simple yang gampang diingat. langsung terlintas ‘tehaha’, yang dalam istilah bahasa kampung saya bisa diartikan ‘gazebo’ = ga jelas, bo.!!! tidak diperlukan seekor kambing untuk meresmikan pemakaian nama blog ini. spontanitas menggiring saya untuk memakai kata ‘ tehaha’.

7. bang, sebenarnya pabrikmu itu dimana..?? pabrik apa..??

untuk ini sudah ada di deskripsi ‘siapa tehaha itu’. disana sudah ada clue yang bunyinya : ‘tidak beroperasi di pulogadung, kp.rambutan, lebak bulus, dan cawang, bukan pula seorang pengacara…’. selebihnya, biar masyarakat yang menilai. hihihihihi ( termasuk kang catur ).🙂

apakah kawan-kawan punya pertanyaan dan atau masukan lain..??

mungkin beberapa hal diatas hanya sebagian dari banyak pertanyaan yang bisa diambil sepanjang saya berkiprah di blogesphere. lewat tulisan ini, saya kembali berterimakasih dan memberi apresiasi atas apa yang telah diberikan kawan-kawan selama ini. karena itu semua, blog ini bisa tetap berdiri sembari berbagi….!!!

tetaplah menulis..!! rangkailah kata, rangkailah kehidupan..!!!

-superunknown-

45 thoughts on “F.A.Q

  1. wah! terjawab sudah teka-teki yang mau ditanyain tapi lupaaa melulu. tehaha ternyata gazebo. hmmmm. bahasa apa itu?

    bahasa planet mars diena..??🙂 ..hayoo, diena koq bingung sih..?

  2. gw yang deket aja ga pernah ngerti apa arti dari tehaha itu😆

    mau tanya apa yah??? lupa yang mau ditanyain😀
    nanti aja deh klo inget langsung di gtalk-in😛

    hahahaha, sekarang jadi tau kan..?? malu-malu mulu sih pengen nanya..🙂

  3. saya dan teman-teman saya sering juga menggunakan kata ” Tehaha” yang singkatan dari “ntah apa-apa” biasanya ini kami gunakan jika saya atau teman-teman yang bicara atau sikapnya ngelantur **untuk bercanda tentu saja😛 **

    Setiap penulis mempunyai cara menulis yang berbeda, mungkin cara menulis saya tidak sama dengan cara menuli bang tehaha..itulah perbedaan😀

    hahaha, ternyata desmeli sudah familiar dengan kata ‘tehaha’ , perbedaan itu memperkaya kita memang🙂

  4. teruslah ngeblog di WP,,walau nanti dah punya dot com sendiri,,tetap aktifkan WP ya…walau bagaimanapun WP dah membesarkan kita semua

    iyah, semua berawal dari WP… jangan pernah melupakan WP..!! setuju..!!

  5. kalo saya menulis karena pengen nulis ndak lebih dan ndak kurang🙂

    Semoga blog ini kedepan bisa berguna bagi khalayak rame

    thanks supportnya yah bang..!! semoga..!!

  6. satu, kalo tehaha bisa nulis yang berat misal soal politik; jawabannya adalah kenapa tidak? mumpung masih membara semangatnya.

    dua, kalo punya rumah sendiri biasanya agak repot. Kalo ngekost di pak blog mungkin sudah ada beberapa fasilitas kayak kasur dan lemari.

    tiga, berpikir kritis itu penting demi Indonesia yang kian genting. Jadi tetaplah menulis dengan gaya tehaha yang saya juga gak ngerti apa itu artinya.

    empat, biasanya doa yang baik itu menular bagi yang mendoakan. Jadi doakan saya juga supaya bisa betah dan berhahaha ria dengan kawan-kawan semua

    terimakasih bang anton..!! mudah-mudahan saja semangat menulis ini bisa terus terjaga..!! dan dukungan seperti yang anton berikan adalah semangat bagi saya..!!

  7. Saya juga ingin punya rumah sendiri. Bosan kalau harus numpang melulu meskipun gratisan..he,, Dan saya juga tidak begitu paham soal per-situs-an *gaptek mode ON*

    berarti cita-cita kita sama yah kimi..🙂

  8. padahal mo ngusulin untuk bikin postingan yg lucu kaya raditya dika, eh udah di jelasin duluan..

    wew.. ide bagus tuh bang punya rumah sendiri.. ayo bikin.. ridu siap bantu kalo bang iwan butuh bantuan

    (*seolah gw ngerti gitu)

    wah, benar dugaan itu, pasti ridu siap membantu…!!! nanti yah du, dikabarin..🙂

  9. bang, bang.Kau ini malah jd kayak inpotenmen ajah.Pake ada wawancanda segala.Tp ok bgt koq, baik pertanyaan maupun jawaban kau🙂
    Najwa shihab msh suka dibawa2 jg dlm wawancanda yah?😀

    hahaha. bang toim cepat sekali menangkap kalo ada issue najwa-nya..hehehehe

  10. pertanyaan? tidak ada pertanyaan buatmu sobat.karena ini sudah sangat cukup bagi aku. dimana sudah terwakili oleh pertanyaan2 diatas itu.
    terus berkarya dan tetap semangat..!

    salamku.

    terimakasih kawan, semua tentangmu adalah kebahagiaan..!!

  11. bang, sebenarnya pabrikmu itu dimana..?? pabrik apa..??

    hayoo ngaku.
    kalau gk ngaku tak laporin lho.

    hahaha, ternyata bang joko penasaran juga, takut juga kalo ampe dilaporin🙂

  12. aku yang belum begitu tau tentang tehata jadi lebih tau nih, tehata dah terbuka nih, walaupun bukan untuk soal waita.

    hmmm…. sekarang jadi lebih tau kan mbak..??🙂

  13. yg plg penting siy, dgn menulis di sini daftar teman makin bertambah, silaturahmi tetap terjaga, wawasan juga semakin terbuka.. hehe.. keep writing yah.. di doain deh suatu saat nanti bisa punya rumah sendiri.. huhu.. sy juga mau ituh…

    iya, blog itu mencerdaskan..!! kapan yah kita bisa punya rumah sendiri san..??

  14. tehaha.com yuukkkk …

    ayo ayo .

    hmm tapi justru bervariasi tau, kalo politik sih .. cape deh . hehe, pusing !

    hmm..makanya nanya bena, biar jangan bosen maen-maen kemari🙂

  15. berbagi info saja…

    domain tehaha.com : Rp. 85.000 /Tahun.
    hosting blog : Rp. 100.000 /Tahun.

    hehe..

    terimakasih infonya yah..mudah-mudahan nanti bisa buat rumah sendiri..!!! thanks..!!

  16. iya,, saiia juga sering tuh ditanya knapa ratutebu?? hehehehe.. jadi ter inspirasi pengen bikin FAQ juga,, hehehehehe ^^

    ayo mbak bikin..!! biar kawan-kawan tidak penasaran..!!🙂

  17. “selebihnya, biar masyarakat yang menilai. hihihihihi ( termasuk kang catur )”

    waaah, ternyata ada aspirasi sayah dan masuk jadi FAQ, tapi tetep gak ada jawapannya nih, harus datengin langsung nih ke slipi atau pabrik bang iwan di sekitaran semanggi yah😛

    hehehe, makin penasaran nih ..?? maaf kang maaf..🙂

  18. 9.tinggalnya dimana?
    10.apa benar ‘tehaha’ tuh bohoso opo?[pertanyaan yang sama kayak diena]

    9. di jakarta kita ini🙂
    10. yang pasti bukan planet mars seperti yang diisukan die3na (hehehehe)

  19. Yup, pertanyaan akan membesarkan kita…
    Mau di WP atau domain sendiri yang penting tetep nulis… kayae saya juga mo bkin pake domain sendiri mas.. smangat!🙂

    wah..semangat juga yah mas..!! mudah-mudahan nanti kita bisa punya rumah sendiri..!!

  20. **dimana setiap pelajar belajar dengan lentera, dan harus mencuci muka agar muka tidak loreng kayak rambo**

    Mayan ah, minimal banyak Rambo di negeri tercinta ini:mrgreen:

  21. owh… anak bungsu towh mas tehaha ini…

    mas tehaha, setelah membaca poin yang nomer 2, saya kembali melihat blog saya…
    di situ lumayan banyak tulisan tentang ‘love’
    tapi menurut saya, dengan menulis tentang love, bukan berarti kita mengumbar kisah cinta lowh…

    tulislah tentang cinta namun biarkan ia tetap menjadi misteri…

    trus yang poin 4… hmmm…
    kapan ya, saya punya rumah sendiri…

    btw, ilustrasi gambarnya bagus😉

Leave a Reply

