Merah-Putih

untukmu, pertiwi…!!!

” bangkit itu susah, susah melihat orang susah, senang melihat orang senang..!!

bangkit itu malu, malu karena minta melulu…!!

bangkit itu marah, marah ketika martabat bangsa dilecehkan..!!

bangkit itu aku, untuk indonesiaku…!! “

potongan kata yang diambil dari iklan kebangkitan nasional yang dicuapkan dedy mizwar itu begitu menyentuh. menggerus perasaan anak bangsa yang memang merindukan cinta yang terkesan enggan menghiasi rona pertiwi. negeri ini, sudah cukup berumur. namun tak kunjung dewasa untuk berjalan beriringan dengan peradaban.

100 tahun kebangkitan nasional. 63 tahun bangsa ini merdeka. 10 tahun periode reformasi. adalah angka-angka sejarah yang mencatat perjalanan panjang negeri ini. negeri dengan pesona zamrud khatulistiwa. dengan tanah hadiah dari surga. dan pepohonan hijau persembahan bidadari, kini tercabik oleh semunya hasrat dan keangkuhan mereka, mereka yang mengaku anak indonesia.

semua kita merindukan fajar yang menyinari semesta. menunggu cinta menjamah nusantara. agar kita bisa kembali berdiri. berlari untuk sebenar-benarnya sejahtera. kita, adalah bangsa yang besar, negeri yang anggun dengan keindahan, pertiwi yang gagah dengan suara yang lantang. kini, tunjukkan pada dunia, inilah Indonesia…!!!!

inilah wajah kita. inilah negeri kita. kita bisa indonesia..!! ya, aku anak Indonesia…!!!

indonesia selamanya..!!!

** edisi 100 tahun kebangkitan nasional, 10 tahun reformasi..!!! andai, jiwa-jiwa seperti bapak lopa masih ada ditengah kita..!!

-superunknown-

33 thoughts on “untukmu, pertiwi…!!!

  1. iklannya bagus banget tuh, apalagi yang meranin dia, si nagabonar hehe ..

    pokonya setelah liat acara di tv, gw bangga banget deh, dan semakin tau kalo kebudayaan indonesia itu banyak banget ya ternyata! seneng kalo semuanya bersatu! hoho^^

  2. kayaknya indonesia bangkit ato bersatu masih jargon atau khayalan aja, bung.Hari kebangkitan nasional pun diperingati secara berlebihan dan kurang bermakna.Cuman ngabis2-in duit ajah😦

  3. Hidup Endonesah…!!! *ditoyor karena ngucapin Indonesia saja salah* …
    biar gimanapun susahnya, aku tetep orang Endonesah!! Semangat!!

  4. Bener Tuh..
    iklan Bang Dedy emang OKEH bangethssss🙂

    ayo Indonesia, kamu Bisa !!!!
    Kita juga harus Bangkit !!!!

    *sori nih, baru mampir lagi*😛

  5. Baharuddin Lopa …
    Ah bapak yang satu itu …

    Semoga beliau Bahagia di sana …

    (saya merindukan sosok tangguh seperti beliau …)(… adakah ???)

  6. Indonesia belum sepenuhnya bangkit. Kita harus bangkit dari keterpurukan, mulai dari persatuan. Persatuan harus dibangun jika kita benar-benar ingin bangkit dan menunjukkan kemampuan kita.

  7. aduuuuh…INDONESIA JAYA…..kangen ma indonesiaaaa…huahuahuaaa…..tapi biarpun jauh dimato aku tetep BERJIWA PATRIOT…huhuh(padahal kalo disuruh upacara banyak aja alesannya)hueheuheuhe

  8. dedi mizwar emang top yah..
    aku ampe merinding loh dengernya..
    dia bisa gitu ya bikin orang yang denger langsung terdiam dan gak bisa noleh sdikitpun kemana2 sampe iklannya abis…
    ebad…ebad …

    mudah2an banyak yang termotivasi dari pesan yang disampaikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s