Tehaha

ya iyalah………………

ya iyalah, masa ya iya dunk, mulan aja jameela, bukan jamidonk..

entah mimpi apa saya semalam. dalam satu hari mendapat tiga sms yang sama isinya, namun dikirim oleh tiga pengirim yang berbeda. kalimat seperti yang tertulis diatas memang lagi populer sekarang, bersaing dengan kalimat Indonesia Bisa, Tolak BLT, dan Kenaikan Harga BBM, serta kalimat yang baru naik daun ” mas, ongkos sekarang 3000, ndak 2000 lagi….”

mari kita telisik profile pengirimnya. ketiga pengirim sms tersebut adalah perempuan. berusia produktif dan mengaku tidak begitu mengenal bapak gorrys keraf, pengarang buku “ejaan yang disempurnakan”, buku wajib yang dianjurkan dibeli oleh guru bahasa SMA saya dulu, namun saya memilih untuk tidak membelinya dikarenakan waktu itu saya lagi giat menabung untuk beliin kado ulang tahun pacar tercinta..hahahaha

kita tidak bisa memprediksi tren semacam ini akan berlangsung berapa lama. namun, keberadaan kalimat tersebut sedikit menggangu dan kurang rasional. karena kita semua sama-sama tahu kalo dari awal Mulan Jameela tak pernah punya sebutan Jamidunk, kalau Kwok pernah, tapi itu dulu, waktu ongkos Kopaja masih 2000 dan Nasi + Orek + Perkedel + Tongkol + Es Teh Tawar = 6000 perak…..

kita tak perlu repot untuk mengkaji kalimat ini. tak perlu menghubungi pusat kajian bahasa dan linguistik. tak perlu tahu mana subjek, predikat ataupun keterangan. karena memang, kalimat semacam ini bersifat multidimensi dan tak terlihat ketika malam.🙂

saya yakin, gejala semacam ini akan terus meluas. dari sabang sampai merauke. dan sampai detik ini, saya masih penasaran, siapa penemu kalimat sakti ini. bila ada diantara kawan-kawan yang tahu persis kronologis kelahiran dan sejarah awal kalimat ini, diharap sudi menghubungi saya dan akan diberi hadiah sepantasnya.🙂

benar-benar aneh postingan saya hari ini………………………ya iyalah,…..bagaimana dengan kawan-kawan…?? adakah kalian mengalami hal yang sama seperti saya..!??

-superunknown-

29 thoughts on “ya iyalah………………

  1. jiyaa….
    ternyata ihwan kena juga. ahahaha…

    ya iyalah wan, secara gitu, bahasa gaul –bwueh bwueh…–😛

    *eh wan, hepi bersdei yah….😀

  2. pernah nanya juga dari mana asal jargon itu, katanya dari acara2 super mama ato super soulmate or super wahatever itu lah, yang MC nya eko sama ruben onsu, tapi ga tau juga yah
    sekian dan terima kasih😀

  3. duh virus.. virus..
    dari mana sih tuh datengnya.. sapa lagi yang buat tu bahasa.. cepet amat nyebarnya..

    minta scriptnya dunk buat bisa nyebarnya kenceng😛

  4. betul banget! 2000 jadi 3000 ! malah ada yang 5000 ! gimana nih mo makan di warteg kampus ?!?! hahaa .. menderita deh ..

    bener, bener2 aneh postingan lo sekarang hahaa..

  5. ahahahah……
    sy paling doyan ngikutin yg begituan….
    tp paling seringnya mah bikin panggilan baru buat temen2 dan berhasil jd trensetter jg hehehehe….

    buat lucu2an aja sih itu😉

  6. hehe… itu kalimat yg sering banget diucapkan sm keponakanku sambil seluncuran di pegangan tangga… wuihh.. Baru ngeh ternyata itu kalimat di iklan ya…? Ya iyalahh..masa ya Iya dongg.. keren bener!!

  7. wah…..mendingan bikin bahasa baru ajah….

    hehehehe,,,misalnya “oya!!!(sambil melotot)”

    hwakakakakakakaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s